A1 gp Tangerang

Oleh : Dede Rianto

A1GP, adalah ajang balap mobil tingkat dunia dan kompetisi para pembalap yang mewakili negaranya masing-masing. Kita patut berbangga karena Indonesia terlibat di ajang balap yang setara dengan piala dunia (world cup) jika disamakan dengan cabang sepak bola itu. Indonesia pernah diwakili oleh pembalap Ananda Mikola, Moreno Suprapto dan saat ini Satria Hermanto.

Meskipun minim prestasi di A1GP ini, setidaknya Sirkuit Sentul Bogor, sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia, pernah beberapa kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang ini. Terhitung sudah tiga kali para pembalap-pembalap hebat dari setiap negara peserta berkompetisi di Sentul Bogor. Sayang musim lalu Sentul absen menjadi tuan rumah, karena tak mencapai kata sepakat antara panitia dan manajemen sirkuit.

Akan tetapi bagi penggila ajang balap mobil A1GP ini, jamgan bersedih dahulu, rencananya musim depan balap A1GP akan kembali ke Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Tak lagi di Sentul, melainkan di kawasan perumahan Lippo Karawaci, Tangerang pada tanggal 7 – 9 November mendatang. Ini merupakan balap formula jalan raya kedua di Asia Tenggara setelah F1 Singapura, September mendatang.

Sirkuit Lippo Karawaci ini kabarnya memakai jalan raya yang sudah ada. Desainnya dirancang oleh Hemann Tilke (desainer sirkuit F1 modem) mengitari kawasan Supermall, Universitas Pelita Harapan (UPH) menuju SPBU Shell dan terus mengarah ke boulevard kawasan perumahan. Rencananya bangunan pit akan ditempatkan di UPH.

Jadi, bagi kalian-kalian pecinta balap mobil khususnya ajang A1GP, bersiap saja menanti kehadiran para pembalap no.1 dinegaranya, berkompetisi di Lippo Karawaci. Datang dan saksikan langsung aksi-aksi para pembalap, dan jangan lupa dukung terus INDONESIA.

One Response to A1 gp Tangerang

  1. faisal mengatakan:

    numpang promosi yah.

    keluarga besar Lembaga Pers Mahasiswa Kampus Jaket Biru (KJB) Universitas Trisakti menjadi satu-satunya Lembaga Pers Mahasiswa yang mampu memamerkan foto-foto demo BBM yang sempat rusuh di DPR dan Semanggi. Saksikan pameran foto jurnalistik kami di belakang Gedung M, Kampus A Universitas Trisakti Jalan Kyai Tapa No 1 Grogol. Selasa – Jumat 05 – 08 Agustus 2008 pukul 10.00 – 17.00

    beberapa materi foto lain: keceriaan anak-anak setelah tsunami Aceh, Armand Maulana on the Stage, Giring-Nidji on MTV Staying Alive, Mola-mola fish underwater photography, wajah saat proses pembagian BLT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: