SET “Termehek-mehek terburuk ke-6”

termehek-mehek

Oleh : Dede Rianto

Termehek-mehek, acara yang dipandu oleh Mandala dan Panda setiap sabtu dan minggu di salah satu stasiun tv swasta (Trans tv), dinobatkan sebagai program televisi terburuk versi Yayasan Sains, Estetika, dan Teknologi (SET).

Beberapa waktu lalu acara ini mendapat sorotan setelah wakil ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Fetty Fajriati Misbach, menyatakan acara tv yang diklaim sebagai reality show itu membohongi penonton karena tidak seluruh tayangan berdasarkan realita. Acara ini lebih pantas atau cocok disebut drama reality.

Hasil penelitian “Rating Publik Menuju Televisi Ramah Keluarga” yang dilakukan SET menyatakan bahwa Termehek-mehek menduduki peringkat ke-6 pada kategori program televisi terburuk dengan perolehan 4,2 %.

Padahal hasil penelitian ini sangat bertolak belakang dengan pengakuan bahwa termehek-mehek sebagai program terfavorit untuk kategori reality show pada Panasonic Award baru-baru ini.

Terlepas dari hasil penelitian tersebut, nyatanya program yang mengangkat permasalahan rumit dan pencarian orang ini, masih banyak diminati para penonton. Terbukti dengan tinnginya rating Termehek-mehek di Trans tv.

Berikut daftar acara terburuk lainnya versi SET.
• Suami-suami Takut Istri (SSTI), Trans tv ; 10,4%
• Muslimah, Indosiar : 9,4%
• Curhat dengan Anjasmara, TPI ; 6,6%
• Inayah, Indosiar ; 5,7%
• Ronaldowati 2, TPI ; 4,7%

One Response to SET “Termehek-mehek terburuk ke-6”

  1. imokkun mengatakan:

    yah, bukan ntu aja c… sinetron sekarang juga banyak yang GAG MENDIDIK… banyak adengan kekerasannya, kesannya orang indonesia tuh sadiocist-masocist aja… trus, ceritanya tuh monoton, cerita “orang kaya, naksir orang sederhana, gag direstui, disangka perebutan harta, en de-el-el”, gag penting bangettt…
    acara realii shownya juga pada gag MUTU… apalagi acara infotainmentnya, udah tau puasa, masi aja ngegosipin orang… huft…

    masi dicari acara tipi yang bermutu en mendidik…
    contoh simple-nya aja: rahasia sunnah, riwajatmoe doeloe, si bolang, democrazy, oasis, dan beberapa acara laen yang emang nyegerin, ada edukasinya, ada nilainya, bukan cuma rating aja…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: