Badan Eksekutif pun ingin tenar

Oleh Yohanes Lesmana : Pergerakan mahasiswa yang sudah lama dibangun dengan susah payah dan penuh perjuangan semakin “mengendap” seiring bergulirnya pucuk-pucuk pengobar semangat yang selalu dikibarkan oleh aktivis mahasiswa Indonusa.
Aksi menentang kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat yang dahulu di hangatkan dengan aksi protes dengan perlawanan intelektual, kini hampir terkikis dengan perkembangan zaman dan pergantian kabinet baru yang seakan tidak peduli terhadap pergerakan mahasiswa dan malah mengedepankan eksistensi dengan berbagai cara.
Rentetan acara kunjungan-kunjungan untuk menyaksikan acara televisi di studio-studio televisi terkemuka di Indonesia menjadi langkah jitu yang dianggap dapat membawa nama besar kampus agar lebih terkenal, tanpa diimbangi pergerakan kemahasiswaan di lingkungan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia khususnya pergerakan mengingatkan pemerintah dalam hal-hal sosial dan kebijakan yang pro kapitalis.
Tanpa disadari, langkah itu malah akan mencederai para penggerak demokrasi yang susah payah membawa nama Esa Unggul ke kancah pergerakan mahasiswa seluruh Indonesia.
Penulis berpesan, bergeraklah untuk mahasiswa, karena anda mengabdi untuk melayani mahasiswa dan bukan untuk sekedar “tenar” dan iming-iming sebagai bentuk kompensasi dari studio televisi.

4 Responses to Badan Eksekutif pun ingin tenar

  1. franky mengatakan:

    begitu pekat terasa didalam kepala ini bagaimana kucuran keringat dan darah ketika dulu melakukan perjuangan sebagai wujud pengaplikasian tri dharma perguruan tinggi bagi rakyat indonesia. teringat dulu bagaimana saya ketika membawa nama BEM-UIEU ke kancah perjuangan BEM SE-INDONESIA dan dipandang sbeelah mata oleh kawan2 BEM dari kampus lain, dan pada akhirnya kami (BEM-UIEU saat itu) mampu mensetarakan diri dengan kampus2 lain dan tidak dianggap sebelah mata lagi…tapi kini, semua habis, tak bersisa lagi…generasi penerus seperti kehilangan arah dan tak tahu harus berbuat apa, tak tahu dengan komprehensif bagaimana pola perjuangan dan seperti apa cara nya…..tapi apapun yang terjadi, satu hal kawan…. dalam jiwa ini, terdapat darah juang, dan dalam langkah ini terdapat derap langkah perjuangan….karna TIADA KATA HENTI DALAM PERJUANGAN !!!!!!

  2. franky mengatakan:

    HIDUP PERJUANGAN MAHASISWA, HIDUP RAKYAT INDONESIA… DAN AKU TAKKAN PERNAH RELA PERJUANGANKU PADA MASA LAMPAU HANYA BERUJUNG PADA GENERASI PENERUS YANG KACAU DAN TIDAK PUNYA MENTAL JUANG !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  3. wendri triadi mengatakan:

    Saya sangat menghormati para pemimpin pergerakan mahasiswa universitas INDONUSA esa unggul sebelumnya yang dulunya dengan susah payah dan penuh perjuangan…
    Aksi menentang kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat bukan hanya di laksanakan dengan aksi turun ke jalan tetapi aksi tersebut bisa di laksanakan dengan aksi melalui media pertelevisian dengan ikut berpartisipasi membawa almamater dengan konsep membangun loyalitas terhadap kampus dan membantu mempromosikan kampus dari sabang sampai merauke tanpa di berikan iming2 semata.Lalu aksi2 tersebut bisa juga dilaksanakan melalui media cetak,tulisan2 baik itu berupa kajian2 yang yang membangun tanpa memperkeruh suasana atau yang lebih di kenal dengan notabanenya “tanpa menimbulkan konflik”.
    Tentang tidak berimbangnya pergerakan kampus UIEU di Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia,saya menyatakan itu tidak benar.memang untuk beberapa saat kondisi nya memang dalam keadaan fakum sebelum PESTA 2009 di karena kan seluruh jajaran departemen di badan eksekutif INDONUSA harus fokus untuk menyelenggarakan PESTA 2009 yang mencerminkan kinerjan BEM UIEU ke depannya.Tetapi setelah PESTA 2009 dan sesudah bulan ramadhan,keadaan saya jamin pasti seperti sebelumnya dengan ikut serta nya BEM UIEU kembali di poros depan Badan eksekutif mahasiswa seluruh Indonesia dengan aksi menentang kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat dan anti neo kolonialisme.
    Saya menghormati para kritikus karena tanpa kritikus yang baik demokrasi di kampus kita juga tidak berjalan dengan baik.Untuk itu marilah kita bersama2 bekerja untuk mewujudkan kampus kita yang lebih baik di Republik Indonesia ini dan di dunia Internasional.Atas nama Menlukam UIEU saya berterima kasih kepada saudara/teman seperjuangan/sobat Yohanes Lesmana yang telah menuliskan artikel ini dengan baik dan menggunakan perasaan anda yang terdalam.Thxs!!!! By :WENDRI TRIADI

  4. Leo mengatakan:

    Mahasiswa adalah oposisi abadi karena hanya elemen mahasiswa satu-satu nya elemen yang seharusnya dan memang murni tanpa ada kepentingan selain kepentingan rakyat.
    Jika mahasiswa berhenti krtitis dan apatis, maka ibarat sebuah lakon perubahan bangsa ini akan kehilangan sutradara nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: