Patung “Barry”

Oleh : Dede Rianto
Bicara mengenai Obama, Presiden pertama Amerika Serikat keturunan Africa-Amerika, pasti kita sebagai orang Indonesia akan mengingat daerah Menteng. Seperti kita tahu Barrack Obama memang menghabiskan masa kecilnya didaerah tersebut bersama Ibu dan keluarga tirinya.

Untuk mengingat dan mengenang masa kecil Obama, maka rencananya akan dibuat patung kecil Barack Obama didaerah tersebut. Patung itu akan diresmikan di Taman Menteng, Jakarta hari ini. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan ikut serta dalam peresmian patung berbahan perunggu itu.

Inisiator pembuat patung Obama kecil, Ronmuler mengatakan patung ini sengaja dibuat agar menjadi inspirasi bagi siswa sekolah dasar di sekitar kawasan Menteng, Jakarta Pusat. “Waktu kecil Obama pernah tinggal dan sekolah di sini, sekarang dia menjadi Presiden. Itu menjadi inspirasi,”

Patung ini diberi nama ‘Barry’, sesuai dengan nama panggilan Obama semasa kecil. Saat ini, kain merah masih menutupi patung setinggi dua meter. Sejumlah siswa SDN 01 dan SDN 02 Menteng tengah mempersiapkan acara pembukaan peresmian dengan berlatih tari dan marching band.
(okezone)

One Response to Patung “Barry”

  1. Cara Membuat Blog mengatakan:

    Barack Obama. Nama itu memang seolah sering membahana di negeri ini, hanya karena alasan sederhana bahwa ia penah tinggal di Indonesia. Suatu hal yang wajar, namun apabila sampai dibuatkan patung di sebuah taman umum, rasanya perlu dipertimbangkan lebih jauh.

    Bukan bermaksud merendahkan, namun lebih kepada sebuah refleksi. Negeri ini mempunyai banyak pahlawan yang rasanya lebih tepat untuk dikenang.
    Cara Membuat Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: