Kim Jong Hyeok, wasit sea games XXVI idola wanita

Yohanes Lesmana_Jurnal Demokrasi

Perhelatan akbar pekan olahraga tingkat Asia tenggara menyisakan banyak kisah menarik dan memunculkan daya tarik tersendiri bagi para pesertanya. Salah satunya adalah wasit Kim Jong Hyeok asal Korea Selatan.
Wasit kelahiran 31 Maret 1983 lalu ini mulai menyedot banyak perhatian dari seluruh penggila bola di Tanah air sejak Ia mengeluarkan kartu merah kepada dua pemain Thailand yaitu Theeraton Bunmathan dan Ekasit Chaobut. Entah memang karena karakter sang wasit atau memang ia tidak mengetahui bahasa untuk menyampaikan maksudnya, namun senyum yang selalu menghiasi wajahnya ketika memberikan peringatan dianggap tidak mengurangi sikapnya yang tegas dan adil ketika memimpin pertandingan.
Meski wasit berusia 28 tahun ini sudah memiliki kekasih, fakta ini tidak menyurutkan antusiasme para penggemarnya. Baru-baru ini ada yang menciptakan fan page internasional di Facebook untuk wasit Kim dan fan pagetersebut sudah di-like oleh lebih dari 3000 orang.

Selain Facebook, kepopuleran wasit Kim juga dapat dilihat di Twitter. Sejak Sabtu lalu timeline Twitter masih dibanjiri ratusan komentar mengenai wasit Kim. (YL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: