Istana Cipanas, tempat bertemu dan berikrar Ibas-Aliya

(JD-Okezone) Yohanes Lesmana
PERTEMUAN cinta Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa berlangsung di Istana Cipanas. Di tempat itu pula sejarah cinta abadi mereka diukirkan.

Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, menjadi tempat bersejarah bagi pasangan yang kerap disapa Ibas dan Aliya. Selain menjadi tempat pertama mereka dipertemukan, tempat itu pula yang kemudian menjadi lokasi agung penyatuan ikrar suci pernikahan mereka.

Hari ini bertepatan dengan ulang tahun Ibas ke-31, putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut resmi memersunting putri kedua Hatta Rajasa, Aliya. Untuk meresmikan tali kasih mereka, Istana Cipanas menjadi lokasi pilihan mereka. Tempat ini dipilih bukan tanpa sebab. Pasalnya, ada nilai bersejarah terkait tonggak cinta mereka berdua.

Istana Cipanas menjadi lokasi awal pertemuan mereka di pengujung 2007 lalu. Cerita bermula ketika Presiden SBY mengundang para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid I ke Istana Kepresidenan Cipanas.

Pada kesempatan tersebut, Presiden SBY memperbolehkan para menteri mengajak keluarganya. Hatta Rajasa yang saat itu menjabat Menteri Sekretaris Negara pun mengajak sang istri, Okke Rajasa dan puterinya, Aliya.

Dan ketika sang ayah, Hatta Rajasa sibuk dengan pertemuan para menteri dan SBY, ternyata Aliya berkenalan dengan Ibas. Dari sana keintesifan komunikasi pun mulai terjalin, meski Aliya melanjutkan sekolah ke Inggris.

Akhirnya, hubungan yang mereka jalin pun berakhir dalam pernikahan. Istana Kepresidenan Cipanas pun akhirnya dipilih menjadi saksi legalitas cinta mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: