Jalani Munggah, Ibas Ngobrol Santai dengan Aliya

(JD-Okezone) JELANG acara akad nikah, Edhie Baskoro Yudhoyono sempat terlihat tegang. Ekspresi berbeda diperlihatkan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat menjalani prosesi munggah.

Setelah resmi menyandang sebagai suami istri, pasangan yang akrab disapa Ibas dan Aliya ini sudah bisa tersenyum lega. Bahkan saat menjalani prosesi adat munggah, keduanya asyik mengobrol sambil sesekali tersenyum ramah ke arah tamu undangan.

Dengan iringan tabuhan rebana dan lantunan salawat, Ibas dan Aliya diarak menuju prosesi adat selanjutnya. Sambil berjalan menuju lokasi yang dimaksud, Aliya sesekali mengarahkan pandangan matanya ke Ibas sambil mengobrol. Demikian juga Ibas yang sebelumnya tampak tegang sudah bisa terlihat sedikit santai.

Setelah acara munggah selesai, mereka masih harus menjalani rangkaian acara adat Komering lainnya. Acara tersebut adalah suap-suapan, yakni tanda kasih dari orangtua tercinta kepada Ibas dan Aliya yang telah membesarkan dan merawat hingga akhirnya mengantarkan pada pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: