Sutan Bhatoegana: Ibas-Aliya, Koalisi Cinta

Yohanes Lesmana
Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bathoegana, mengatakan perkawinan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa bukanlah perkawinan politik. Pernikahan Ibas-Aliya, tak terkait urusan politik Partai Demokrat dengan Partai Amanat Nasional (PAN).
“Ini koalisi cinta antara mereka berdua, mereka disatukan oleh cinta bukan politik,” kata Sutan saat menghadiri acara akad nikah Ibas-Aliya di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2011.
Menurut dia, memang dalam urusan politik Indonesia tak lepas dari unsur koalisi. Karena tak ada single majority dalam kekuatan politik.
Sehingga, terlepas dari pernikahan ini, kemungkinan-kemungkinan koalisi politik selalu ada. “Politik itu adalah the art of possibility,” kata dia. “Semoga Demokrat dan PAN akan lebih baik lagi.”
Sementara itu, Wakil Sekjen Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan pernikahan Ibas dan Aliya merupakan proses alami, tak disatukan oleh kekuatan politik. “Figur Ibas dan Aliya adalah independen, otonom, mereka tahu siapa yang terbaik untuk menjadi pasangannya,” ujar Ramadhan.
“Pernikahan ini tidak dimaksudkan untuk politik, politik hanya faktor kebetulan.”
Namun demikian, dia berharap dengan pernikahan ini bisa lebih mendekatkan Demokrat dengan PAN. “Demokrat dengan PAN sama-sama partai reformis, semoga hubungan sekarang tambah lebih baik secara emosional,” katanya. Yohanes Lesmana(red@Vivanews)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: